February 27, 2024
Cara mengintegrasikan website WordPress dengan media sosial dan aplikasi lainnya untuk meningkatkan interaksi dan jangkauan.

Untuk mengintegrasikan website WordPress dengan media sosial dan aplikasi lain, Anda dapat menggunakan plugin atau ekstensi yang tersedia dalam direktori plugin WordPress. Beberapa plugin yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan website WordPress dengan media sosial meliputi:

  1. Jetpack – plugin ini menyediakan fitur untuk membagikan artikel ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn.
  2. Social Media Auto Publish – plugin ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis membagikan artikel baru ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn.
  3. Revive Old Post – plugin ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis membagikan artikel lama ke media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Anda juga dapat menggunakan plugin eksternal seperti IFTTT atau Zapier untuk mengintegrasikan website WordPress dengan aplikasi lain seperti Google Calendar atau Mailchimp.

Saran: pastikan plugin yang dipilih diperbarui dan dipergunakan sesuai dengan pengaturan yang tepat untuk menghindari masalah keamanan atau kinerja.

Salah satu contoh cara untuk mengintegrasikan website WordPress dengan media sosial adalah dengan menggunakan plugin Jetpack. Berikut adalah cara untuk mengintegrasikannya:

  1. Pasang dan aktifkan plugin Jetpack pada website WordPress Anda.
  2. Masuk ke akun Jetpack Anda dan klik tombol “Connect to WordPress.com” untuk menghubungkan website Anda dengan Jetpack.
  3. Setelah terhubung, klik tombol “Settings” di bawah “Sharing” di menu Jetpack.
  4. Pada halaman pengaturan, Anda dapat memilih media sosial yang ingin Anda bagikan ketika Anda membuat posting baru. Anda juga dapat mengatur preferensi lain seperti menambahkan tautan balik ke website Anda ketika Anda membagikan posting.
  5. Klik tombol “Save Changes” untuk menyimpan pengaturan Anda.

Sekarang, setiap kali Anda membuat posting baru pada website WordPress Anda, Jetpack akan secara otomatis membagikannya ke media sosial yang Anda pilih.

Sementara itu, untuk mengintegrasikan website WordPress dengan aplikasi lain seperti Google Calendar atau Mailchimp, Anda dapat menggunakan plugin eksternal seperti IFTTT atau Zapier.

Contohnya seperti menggunakan Zapier untuk mengintegrasikan website WordPress dengan Mailchimp. Anda dapat membuat zap (integrasi) yang akan menambahkan kontak ke daftar Mailchimp ketika ada pendaftaran baru di website Anda.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *